31
Aug

Merapikan Gigi Gingsul Pada Anak

Tidak semua anak memiliki gigi yang sempurna. Beberapan anak justru memiliki gigi yang tumbuh tidak rapi. Jika tidak diatasi maka saat anak besar akan sulit merapikan gigi. Gigi gingsul atau tidak rapi ini bisa menyebabkan masalah minder. Meski saat ini bukanlah suatu masalah memiliki gigi yang tidap rapi namun tetap mengganggu penampilan. Apalagi jika suatu saat anak ingin mendaftar akpol atau sejenisnya yang membutuhkan kerapihan gigi, pastinya akan sangat membuat frustasi. Maka dari itu selagi usia anak masih muda perlu merapikan gigi gingsul pada anak.

Salah satu metode kuno bisa dilakukan untuk merapikan gigi gingsul atau tidak rapi. Metode ini akan sangat berguna apalagi jika gigi yang tidak rapi merupakan gigi bagian depan. Cara yang mudah adalah dengan menyuruh anak untuk mendorong gigi dengan lidah. Hal ini bisa dilakukan saat anak sedang buang air besar. Saat mengejan maka anak bisa mendorong gigi dengan lidah pada gigi yang tidak rapi. Cara ini sangat kuno namun cukup ampuh. Cara lainnya adalah dengan memasang kawat gigi. Memasang kawat gigi akan membutuhkan waktu lama sementara metode diatas hanya butuh satu atau dua waktu saja.

Cara merapikan gigi gingsul cukup mudah bukan? Cara yang cukup kuno diatas bisa anda ikuti untuk merapikan gigi anak. Jika anda tidak yakin maka segera bawa ke dokter saja dan pasang behel untuk merapikannya.