1
Jun

Panduan Praktis Mengatasi Efek Jet Lag pada Tubuh

Kepemilikan travel insurance memang sangat bermanfaat untuk mendukung perjalanan. Sebab risiko kecelakaan yang mungkin kita alami akan mendapatkan proteksi maksimal. Tak hanya itu saja, risiko kehilangan barang bawaan juga mendapatkan perlindungan yang sama.

Sekarang daftar merek travel insurance bisa kita dapatkan di sini, di Futuready. Supermarket asuransi terbesar se-Indonesia ini memang memiliki varian asuransi yang sangat lengkap. Tetapi untuk urusan kesehatan selama perjalanan, kita tetap mesti memperhatikannya secara cermat. Termasuk cara mengatasi efek jet lag pada tubuh. Simak panduan berikut ini agar kita bisa mengatasi jet lag dengan cara yang tepat :

Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Konsumsi air putih memang sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh, terutama ketika kita harus menempuh perjalanan dengan pesawat terbang. Usahakan untuk mengurangi konsumsi kopi. Sebab kafein dalam kopi memiliki efek melelahkan bagi tubuh. Sebaliknya, air putih akan membuat sistem metabolisme tubuh tetap lancar dan tubuh pun tak mudah lelah.

Berjalan-jalan Saat Sampai di Tempat Tujuan

Ketika baru sampai di tempat tujuan, sebaiknya kita meluangkan waktu untuk berjalan-jalan terlebih dulu. Sehingga tubuh mendapatkan kesempatan untuk beradaptasi dengan suasana baru. Pasti nanti kita merasa lebih segar ketika menemukan hal-hal menarik saat sedang jalan-jalan.

Menyantap Makanan Sesuai Waktu Setempat

Mungkin kita sering berkunjung ke daerah lain yang memiliki perbedaan waktu dengan tempat tinggal kita. Bila kita mengalami hal ini, usahakan untuk makan sesuai dengan waktu setempat. Tubuh kita akan lebih mudah beradaptasi dengan waktu makan yang teratur dan camilan sehat di sela-sela aktivitas.

Jangan Sampai Tidak Tidur

Kalau jadwal kegiatan kita tidak terlalu padat, maka kita wajib menyempatkan diri untuk tidur setelah berjalan-jalan. Waktu tidur selama 2 hingga 3 jam sudah cukup untuk memulihkan kondisi fisik. Setelah bangun tidur, kita pasti merasa lebih segar dan siap beraktivitas. Risiko sakit selama berada di tempat liburan bisa diminimalkan.

Usai membaca panduan ini, jet lag tak lagi jadi hal yang menjengkelkan bagi kita. Mari menyiapkan rencana perjalanan dengan matang. Supaya aktivitas liburan jadi makin menyenangkan!