11
Oct

Penilaian Dalam Kompetisi BJJ

Setiap bela diri yang Anda tekuni tentu memiliki kompetisi dari berbagai tingkat. bjj di bandung satu ini sudah berbagai macam kompetisi dari skala regional hingga skala international terdapat kompetisi yang tersedia. Federeasi Jiu Jitsu Brazil international yang membawai segala kompetisi yang ada secara periodis menggelar kompetisi beasr, seperti kejuaraan Pan Amerika. Jiu Jitsu eropa dan juga ada Jiu Jitsu dunia. Selain memainkan pertandingan resmi banyak atlet BJJ mengikuti bahkan memenagkan kejuaran gulan kuncian yang merupakan salah satu perlombaan gulat paling bergengsi di dunia. Kejuaraan gulat kuncian satu ini masih dipegang oleh Abu Dhabi Combat Club. Salah satu pertandingan dengan skala paling besar adalah Indonesia Submission Championship yang diadaan oleh Federasi Grappling Indonesia paling tidak setahun sekali.

Dalam sebuah kompetisi Jiu Jitsu ataupun gulat kuncian. Terdapat berbagai amcam penilaian yang diberikan oleh juri ataupun wasit yang bertugas. Pada umunya juri merupakan seorang praktisi dari bjj di bandung yang sudah memiliki pengalaman yang bagus. Peraturan dari IBJJF merupakan standart yang paling banyak digunakan oleh kompetisi Jiu Jitsu Brasil di Seluruh dunia. Sehingga peraturan di setiap pertandingan tersebut selalu sama. Secara umum perlombaan ada du acara untuk dapat menang dalam pertandingan Jiu Jitsu Brasil. Cara pertama adalah dengan melakukan kuncian hingga lawan menyerah dengan kuncian kita tersebut. Ataupun cara kedua adalah dengan menggunakan kemenangan point.

Umumya jika Anda melakukan kuncian pada bela diri bjj di bandung hingga lawan menyerah dengan memberi tanda untuk menepuk badan lawan. Dengan menepuk badan lawan tandanya pihak yang dikunci sudah menyerah dan pihak yang mengunci berhak menang atas pertandingan tersebut. Selain menepuk lawan juga dapat membanting kaki ke matras ataupun berkata secara verbal bahwa tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ataupun bagi setiap orang yang melakukan praktisi secara poin Anda juga dapat menang dengan perolehan jumlah skor yang maksimal sehingga Anda dapat menang dengan lawan Anda. Tentunya dengan memberikan pukulan ataupun tendangan yang memberikan point tersebut.